-->

Menambah Limit Import File Database di PHPMyAdmin

Menambah Limit Import File Database di PHPMyAdmin


Assalamu Alaikum Wr Wb.

Kali ini saya akan membahas bagaimana cara untuk menambah batas ukuran import database pada phpMyAdmin. Sebagaimana kita ketahui, secara default batas ukuran database yang dapat diupload kedalam phpMyAdmin ada sekitar 2 Mb saja.

Tentu bagi teman-teman yang memiliki ukuran database yg lebih dari 2 Mb tidak akan bisa dimasukkan ke phpMyAdmin. Oleh karena itu, batas ukuran import tadi harus diubah ke ukuran yang sesuai dengan kebutuhan kita. Perlu diketahui, disini saya menggunakan Xampp untuk menjalankan server lokal saya, tetapi sepertinya tidak ada perbedaan jika teman teman menggunakan aplikasi lainnya seperti WampServer, Ampps dan lain-lain.

Silahkan ikuti cara berikut.
1. buka file php,ini (biasanya terletak di direktori C:\xampp\php)

2. kemudian cari upload_max_filesize beri nilai 14M (untuk batas 14 MB, atau 64 untuk 64 MB, beri saja sesuai kebutuhan kalian). sehingga ketika dirubah akan menjadi upload_max_filesize= 14M. ini adalah batas ukuran file yang bisa kalian upload.

3. kemudian cari post_max_size beri nilai 14M (sesuaikan juga dengan kebutuhan kalian). ini adalah ukuran maksimum data POST yang akan diterima oleh PHP.

4. kemudian cari max_execution_time = 300 (sesuaikan dengan kebutuhan kalian, hitungannya dalam second). ini adalah waktu eksekusi maksimum setiap skrip.

5. kemudian cari max_input_time = 600 (sesuaikan dengan kebutuhan kalian, hitungannya dalam second).

6. memory_limit = 256M (sesuaikan dengan kebutuhan kalian, hitungannya dalam MB)

setelah selesai kalian ubah, silahkan simpan file php.ini kalian, kemudian restart kembali XAMPP kalian. sekian dan terima kasih.

Waasalamu Alaikum Wr. Wb.

1 comment

  1. tes